Beberapa Manfaat Tidur Yang Cukup Untuk Kesehatan

Kesehatan merupakan sesuatu yang di idam idamkan oleh siapapun. Tentu saja dengan konsisi yang sehat kita bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa batas. Produktivitas kita akan selalu meningkat karena kesehatan yang kita miliki. Bandingkan saja apabila kita sakit, maka tak jarang rencana yang telah kita rancang jauh jauh ari tidak bisa terlaksana, bahkan untuk makan pun rasanya tak ada lagi nafsu. Nah, artikel kali ini akan mengulas manfaat mengenai tidur yang cukup untuk kesehatan tubuh dan pikiran kita. Diharapkan setelah anda membaca artikel ini maka anda akan dapat mengatur waktu tidur anda yang cukup di tengah padatnya aktifitas supaya anda tetap memiliki stamina yang fit untuk berkativitas keesokan harinya.

Woman Sleeping --- Image by © Michael A. Keller/Corbis• Memperpanjang umur
Sebuah penelitian sederhana pada 2010 silam menunjukkan bahwa wanita dalam kisaran umur 50 hingga 79 tahun lebih banyak yang meninggal wanita yang memiliki waktu tidur lima jam ke bawah.

• Menghindari berbagai penyakit
Tidur yang cukup minimal 6 jam dalam sehari akan menghidarkan anda dari tingginya protein inflamasi yang terkandung dalam darah. Protein inflamasi ini sangat berbahaya pada kandungan yang terlalu banyak karena memiliki keterkaitan dengan penyakit jantung. Jika anda mengalami insomnia, maka pastikan mengecek tekanan darah secara teratur untuk mengontrol tekanan darah tinggi.

• Mengurangi stress
Stress atau perasaan tertekan dengan berbagai persoalan yang dihadapi tentu saja membuat beban pikiran. Jika anda mengalaminya, cobalah tenang dan beranjak tidur. Tidur akan membuat anda bisa berfikir jernih untuk menyelesaikan persoalan.

• Menghindarkan anak dari hiperaktif
Anak akan menjadi lebih aktif dari biasanya jika kurang tidur. Banyak sekali aktivitas yang dapat dilakukan anak anak dibandingkan orang dewasa. Jika kita kurang tidur akan mengalami kelelahan, maka sebaliknya dengan anak yang justru menjadi semakin aktif.

Setelah membaca beberapa manfaat tidur yang cukup untuk kesehatan diatas, sebaiknya anda mulai teratur menjadwalkan waktu beristirahat disamping hanya mengurusi pekerajaan dan aktivitas lainnya. Tanpa istirahat yang cukup bukan tidak mungkin segala aktivitas dan rencana anda gagal sebelum bisa memulainya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s