5 Makanan Untuk Mencegah Diabetes

Diabetes merupakan penyakit kronis dan juga bisa menyerang siapa saja sehingga anda perlu mewaspadai penyakit ini. Di Indonesia sendiri angka penderita penyakit diabetes cukup tinggi dan kebanyakan penyebab utama penyakit diabetes disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. makanan untuk diabetesKebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji seperti fast food maupun junk food dan meminum minuman kalengan yang mengandung pengawet dan pemanis buatan harus anda hindari sebab kebiasaan tersebut meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit diabetes. Mencegah penyakit diabetes bisa dilakukan dengan mengkonsumsi 5 makanan untuk mencegah diabetes. Disamping mengkonsumi makanan tersebut, anda juga harus melakukan aktifitas fisik seperti berolahraga.

Salah satu makanan yang dapat mencegah penyakit diabetes adalah buah strawberry yang mengandung bahan alami yang mengaktifkan protein untuk mengurangi kolesterol jahat pada tubuh. Strawberry juga bermanfaat untuk menurunkan gula darah dalam tubuh. Selain buah strawberry ternyata buah apel juga bermanfaat untuk mencegah diabetes. Zat Anthocyanin pada buah apel membantu menyeimbangkan kadar gula darah di dalam tubuh sehingga buah apel sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes.Mengkonsumsi anggur merah juga baik untuk dikonsumsi para penderita diabetes karena pada anggur merah terdapat kandungan resveratol yang membantu menyeimbangkan insulin di dalam darah. Tetapi anda tidak boleh sembarangan mengkonsumsi anggur merah dan harus sesuai dengan dosis yang tepat.

Selain mengkonsumi buah-buahan tersebut untuk mencegah diabetes juga bisa dengan mengkonsumsi bayam. Menurut sejumlah penelitian dengan mengkonsumsi sayuran bayam dapat menurunkan seseorang terkena penyakit diabetes sebesar 14%. Karena itulah anda bisa memasukkan sayuran bayam sebagai menu anda sehari-hari apalagi sayuran bayam juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Kunyit juga biasa digunakan sebagai rempah juga memiliki manfaat mencegah penyakit diabetes. Kunyit mengandung zat antioksidan yang berkhasiat mencegah kanker, diabetes dan beragam penyakit lainnya. Dengan mengkonsumsi 5 makanan untuk mencegah diabetes tersebut maka dapat menurunkan seseorang terkena penyakit diabetes tetapi menjaga pola makan dan menjaga pola hidup sehat juga tetap diperlukan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s